Senin, 07 April 2014

Tips Berbelok ketika Berkendara Sepeda Motor

Sering sekali kita menjumpai pengguna sepeda motor yang belum tau tips berbelok/menikung yang baik dan benar. sehingga ada yang tergelincir.
Sebagai Biker, harus kita tau bagaimana cara Berbelok atau sering disebut CONNERING..

Dari Divisi Humas Mabes Polri
berikut 4 Tips Safety Riding ketika Berbelok.

1. Slow
kurangi kecepatan sebelum berbelok dng mengurangi gas dan bila perlu gunakan kedua rem.

2. Look
perhatikan belokan ke arah yg dituju palingkan cuma kepala, jangan sampai bahu ikut berputar pastikan mata tetap di ketinggian horizon.
3. Press
utk berbelok, motor harus dalam keadaan miring utk memiringkan motor, dorong/tekan stang ke arah belokan dorong/tekan pegangan stang kiri - motor miring ke kiri - berbelok ke kiri dorong/tekan pegangan stang kanan - motor miring ke kanan - berbelok ke kanan teknik ini juga sering disebut counter steering ingat, makin inggi kecepatan atau makin tajam belokan memerlukan kemiringan yg makin besar juga.
4. Roll

putar lagi gas, pertahankan sepanjang belokan utk menstabilkan suspensi pertahankan kecepatan konstan atau percepat dng perlahan sepanjang belokan ini akan membuat otor makin stabil
saat belokan yg normal, pengendara dan motornya harus miring dng derajat yg sama namun saat berbelok dalam kecepatan rendah di belokan tajam,lakukan counter balance dng memiringkan motor saja dan biarkan tubuh tetap tegak.semoga membantu.



Sumber : https://www.facebook.com/notes/verza-rider-community-indonesia/tips-berbelok/392368307534975

0 comments:

Posting Komentar

Selamat Datang di situs blog kami..
Semoga Posting ini bermanfat untuk anda.
Silahkan masukkan komentar anda demi kebaikan kami...
Terima Kasiih...

Salam VRCI Reyog_Squad