Jumat, 25 April 2014

Tips For Ladies Biker


Jaman sekarang banyak sekali member klub/komunitas motor yang pengendaranya adalah cewek. Naaah,,berarti kampanye keselamatan berkendara disini harus dipahami para ladies tentunya. Lady Biker harus paham bener dasar Safety Riding demi keselamat bersama.
Gak cuma para Ladies yg ikut dalam klub/komunitas motor atau bahkan Single Fighter, tapi tips berikut juga berguna buat ladies yang suka banget berkendara menggunakan kuda besi.
Simaaak niiih Ladieees... :*

1. Pake Helm yang SNI
Naah ini yang biasanya para ladies mengacuhkan dengan alasan ntar rambut rusak, rambut kumel dsb.  Kalo ladies takut rambutnya rusak, pake aja Bandana/Scraf untuk melindungi rambut agar mudah ditata kembali.

2.  Pake Jaket Tebal & Sarung Tangan
Jaket memang perlu untuk melindungi badan kita Ladies dari panas, debu, angin dan hujan dan juga Sarung Tangan yang stadar riding juga perlubisa meminimalisir resiko cedera kalau terjadi kecelakaan. Selain itu juga bisa melindungi Ladies yg merawat tubuhnya, pady cure many cure, luuluuur..Woow.,, hehehe.

3. Jangan memakai High Heels
Sepatu Hak Tinggi apapun dengan model bagaimanapun itu sangat berbahaya buat ladies, selain berbahaya itu juga akan membuat ribet ladies untuk mengontrol motor ketika macet atau ketika pengen berhenti.

4. Usahakan Riding selalu meggunakan celana panjang, bukan Rok
Menggunakan celana panjang itu adalah harga mati buat ladies yang berkendara menggunakan motor. karena Rok membatasi ruang gerak ladies waktu pegang motor. Selain itu kalo ladies pakai rok bisa rawan untuk pelecehan seksual dan gak enak bisa terbang-terbang kan tu roknya... :P hehehe.. :D

5. Hindari pakai pakaian minim
Ini bukan masalah sepele, tapi serius ya ladies, karena itu juga bisa mengancam keselamatan ladies ketika mengendarai motor, gak cuma mengendarai motor aja tapi semuanya. Kalau kita fashion holic kita juga harus ngerti bagaimana fashion yang baik & benar ketika berkendara. :)


6. Periksa Kelengkapan Surat dan Safety Riding di jalan.
Selalu cek dan jangan sampai lupa untuk membawa SIM dan STNK, itu menunjukkan kalo Ladies adalah bikers/pengendara motor yang baik. Naaag,,ketika dijalan juga harus mentaati tata tertib & peraturan Lalu Lintas serta  Menghargai Pengendara Lain.


 Berikut Tips untuk para Ladies Bikers Keep Safety Riding yaa Ladies..
Ingat....!!
JADILAH PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS DAN BUDAYAKAN KESELAMATAN SEBAGAI KEBUTUHAN...
 
 

0 comments:

Posting Komentar

Selamat Datang di situs blog kami..
Semoga Posting ini bermanfat untuk anda.
Silahkan masukkan komentar anda demi kebaikan kami...
Terima Kasiih...

Salam VRCI Reyog_Squad